Senin, 14 November 2011

PR-07, PHILIPPINES Stamp, President Eisenhower (United State) and President Garcia (Philippine)


Stamp Issued 30 December 1960
Picture : Visit od President Eisenhower to the Philippines, June 14 1960
Kode Produk PR-07
Perangko PHILIPINE
Harga Perangko PR-07 adalah sebesar Rp.190.000,00 (seratus sembilan puluh ribu rupiah)


Sekilas tentang Eishenhower
Sesudah perang, Dwight Eisenhower berturut-turut menjadi Kepala Staf Angkatan Darat Amerika, Presiden Universitas Columbia di New York, dan Panglima Tertinggi pasukan Pakta Pertahanan Atlantik Utara atau NATO, di Paris. Pada saat itu, baik Partai Demokrat maupun Partai Republik membujuknya supaya bersedia menjadi calon Presiden masing masing. Akhirnya ia terpilih menjadi Presiden dengan perbedaan suara yang banyak sekali.
Dengan berunding berdasarkan kekuatan militer Presiden Dwight Eisenhower berusaha meredakan ketegangan akibat perang dingin. la antara lain berhasil mengadakan penghentian tembak menembak sepanjang perbatasan Korea Selatan, dan menutup perjanjian perdamaian yang menjadikan Austria sebuah negara netral.
Presiden Dwight Eisenhower, yang dua kali berturut-turut menjadi presiden sampai 1960, menyebutkan dirinya seorang moderat.
  • la berpegang pada sistem pasar bebas.
  • Menentang pengawasan pemerintah atas harga-harga barang-barang dan kenaikan gaji.
  • Mencegah keterlibatan pemerintah dalam pertentangan antara kaum buruh dan pihak majikan.
  • Mendorong program-program peluru kendali dan melanjutkan bantuan luar negeri. 
selengkapnya silakan membaca
 http://id.wikipedia.org/wiki/Dwight_D._Eisenhower   
http://en.wikipedia.org/wiki/Dwight_D._Eisenhower 



Sekilas tentang Presiden Garcia


Carlos Polistico Garcia (lahir di Talibon, Bohol, 4 November 1896  – meninggal di Bohol, Filipina, 14 Juni 1971 pada umur 74 tahun) adalah Presiden Filipina ke-8(1957-1961). Pemerintahannya terkenal karena kebijakannya "Utamakan Bangsa Filipina", yang mengutamakan kepentingan rakyat Filipina di atas kepentingan bangsa-bangsa asing dan partai yang berkuasa.

Garcia dilahirkan di Talibon, Bohol dari ayah Policronio Garcia dan ibu Ambrosia Polistico (keduanya berasal dari Bangued, Abra). Garcia dibesarkan dengan politik, karena ayahnya menjabat sebagai walikota munisipal selama empat masa jabatan.
Garcia memperoleh pendidikan dasarnya di tempat kelahirannya Talibon, dan kemudian menempuh pendidikan menengahnya di SMU Provinsi Cebu. Ia mengambil program pendidikan hukum sebentar di Universitas Silliman di Dumaguete City. Ia lalu belajar di Sekolah Hukum Filipina dan mendapatkan gelarnya pada 1923. Ia merupakan salah satu di antara lulusan terbaik dalam ujian untuk menjadi pengacara.

Selanjutnya silakan membaca
http://id.wikipedia.org/wiki/Carlos_P._Garcia 
http://en.wikipedia.org/wiki/Carlos_P._Garcia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar